Sarman Mengucapkan ...

Selamat Datang di Blog Sarman To Mandar


Sunday, July 10, 2011

Kajian Simbologi : Bintang David

Dalam beberapa bulan terakhir, penikmat musik tanah air digemparkan dengan beredarnya berbagai bukti-bukti tentang berbagai simbol Yahudi yang sepertinya berusaha ditampilkan oleh salah satu band ternama di Indonesia dalam setiap lirik dan album-albumnya. Ahmad Dhani sebagai pentolan grup band DEWA dianggap berusaha menyebarkan simbol-simbol yahudi yang melukai perasaan umat Islam. lebih jauh, Ahmad Dhani dianggap sebagai Yahudi yang berusaha menyebarkan ajarannya di Indonesia.

Asumsi tersebut beralasan karena begitu banyaknya simbol-simbol tersembunyi yahudi dalam setiap album yang dirilisnya sebut saja BIntang David, Lambang mata satu (all seing eyes), berbagai tulisan ibrani, delta berkilau, dll.
kami tertarik untuk menulis sedikit tentang simbol bintang david yang pernah dipakai sebagai kalung oleh Ahmad Dhani mentas di panggung pada salah satu acara musik di televisi Nasional. terlalu banyak interpretasi yang berkembang tentang makna dan asal muasal bintang david tersebut.


Bintang David (David Star) pada awalnya merupakan simbol rahasia pendeta-pendeta jauh sebelum Masehi bahkan sebelum masa Nabi Daud dan Sulaemen (Salomo). lambang tersebut digunakan oleh para pendeta pagan sebagai simbol dalam ajaran mereka. Symbol yang berbentuk Heksagram tersebut menurut ajaran Agama Pagan (dari kata yunani Paganus: Penduduk negeri, merupakan penganut kepercayaan terhadap alam sebagai pemberi kehidupan) terdiri dari dua simbol yang disatukan yaitu :


Simbol tersebut menurut kepercayaan pagan merupakan simbol penyatuan antara laki-laki dan perempuan, segitiga yang menghadap ke atas sebagai simbol perempuan sedangkan segitiga yang menghadap ke bahwa adalah simbol laki-laki. dalam agama pagan, penyatuan antara laki-laki dan perempuan dianggap sebagai sesuatu yang sangat religius dan sangat disucikan. kaum pagan percaya bahwa perempuan memiliki kemampuan luar biasa karena dapat menciptakan kehidupan lewat rahimnya, itulah sebabnya perempuan sangat disucikan oleh kaum pagan.
Belakangan, menurut sumber kristiani, simbol tersebut kemudian diadopsi oleh Raja David (Nabi Daud) dam Raja Salomo (nabi Sulaeman) sebagai simbol kerajaan mereka, meskipun tak ada bukti yang meyakinkan tentang hal tersebut. karena sumber itulah lambang tersebut kemudian dikenal sampai sekarang sebagai bintang david.
Bintang david tersebut belakangan dijadikan sebagai lambang persatuan bagi kaum Yahudi (Kaum Yahudilah yang pertama kali menyebut simbol tersebut sebagai Bintang David) dengan makna yang benar-benar berbeda.Beberapa sumber menyatakan bahwa simbol tersebut yang terdiri dari dua segitiga yang identik menandakan piramid dan bukit zion.
Piramida adalah simbol gaib yang menggambarkan pemusatan pandangan ke atas, ke arah sumber utama pencerahan, illumination. Piramida great seal memiliki sebuah mata dalam segitiga pada puncaknya yang disebut trinacria. Simbol tersebut sebenarnya adalah simbol illuminati yang mereka sebut delta berkilau, sebutan bagi perubahan yang tercerahkan. Segitiga menggambarkan pencerahan, dan segitiga juga adalah huruf yunani delta, yang merupakan simbol matematika, perubahan atau perpindahan.
Segitiga yang kedua, yang terbalik melambangkan bukit zion yang terdapat di Israel. simbol tersebut seakan memberi pesan bahwa ajaran Zionisme akan mewarisi peradaban masa lalu dan akan menguasai peradaban manusia di masa yang akan datang. Hal tersebut merupakan salah satu misi Yahudi yang tidak akan berhenti sampai kiamat ...

No comments:

Post a Comment